Art7wing : Kurangi Sampah Botol Lewat Startup Tap

Situs Informasi Teknologi Dan Hiburan

Kurangi Sampah Botol Lewat Startup Tap

26-Oct-2018 / Admin
Art7wing : Kurangi Sampah Botol Lewat Startup Tap

New York, sampah plastik merupakan masalah yang sulit ditangani. Karena sampah plastik mengandung zat kimia dan tidak mudah terurai. Dan dari banyak bentuk sampah plastik, gelas dan botol dapat digunakan berulang kali daripada dibuang. Inilah yang melatarbelakangi startup aplikasi bernama Tap. Aplikasi yang diluncurkan 23 Oktober ini, menampilkan spot penyedia air minum. Sehingga tidak perlu lagi membeli air kemasan baru atau membawa banyak botol air minum.

Aplikasi Tap ini telah tersedia untuk platform Android dan iOS. Dan mengklaim sudah teregistrasi sekitar 34.000 spot penyedia air minum, yang tersebar 7.100 kota di 30 negara. Samuel Rosen yang merupakan founder dari startup Tap / findtap ini, mengatakan ide startup sendiri berasal dari pengalaman membeli minuman Evian di bandara. Dengan adanya startup ini, dirinya berharap harga air minum menjadi lebih murah dan mengurangi sampah plastik.

Tap bukan satu-satunya, startup non-profit WeTap telah berjalan kurang lebih 6 tahun. Tapi Rosen percaya jika sampah botol plastik akan berkurang. Dengan strategi yang berjalan dan spot yang selalu dikunjungi pengguna Tap. Kemungkinan retail lain juga ikut mendaftar sebagai spot Tap.

Bagikan ini :
Komentar :
Belum ada komentar
© 2021 Art7wing