Art7wing : 5 Hal Dari Inovasi Smartphone Foldable/Lipat Android

Situs Informasi Teknologi Dan Hiburan

5 Hal Dari Inovasi Smartphone Foldable/Lipat Android

30-Dec-2018 / Admin
Art7wing : 5 Hal Dari Inovasi Smartphone Foldable/Lipat Android

Di Indonesia, desain smartphone Android terkenal dengan bentuk persegi panjang dengan penggunaan tampilan layar vertikal. Meski begitu, Android memiliki fleksibilitas dengan memberikan fitur auto rotate pada tampilannya.

Samsung merupakan yang pertama secara terang-terangan membeberkan rencana perilisan foldable Android saat diwawancarai CNET pada Februari 2018 silam. Dan pada November 2018 saat acara Developer Summit yang diadakan Google, Dav Burke seorang enginering Android mengumumkan fitur foldable di-support Android.

Saat ini masih hanya dua smartphone Android foldable yang telah rilis yaitu Flexpai dari perusahaan China bernama Royole dan Axon M dari ZTE.

Cara Baru Berinteraksi Dengan Smartphone Android

Selama beberapa tahun terakhir, produsen membuat smartphone lebih baik, dengan lebih banyak RAM, kamera lebih bagus, dan prosesor lebih cepat di setiap rilis baru.

Layar fleksibel pada dasarnya dapat mengubah satu layar menjadi dua layar. Dual monitor sudah banyak di dunia komputasi. Itu merupakan peningkatan kualitas hidup yang benilai untuk beberapa orang tidak bisa hidup tanpanya. Smartphone flodable dapat membawa manfaat multitasking serupa.

Fitur multitasking di Android sangat populer karena mempercepat dalam mengakses aplikasi sebelumnya bahkan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan. Dengan fitur flodable, memungkinkan menyematkan aplikasi lain di salah satu layar saat memakai aplikasi pada salah satu layar lainnya. Dan dengan fitur ini, juga memungkinkan membuat smartphone sebagai layar kerja seperti iPad karena dua layar dapat digabungkan.

Kualitas Kamera Lebih Bagus

Karena terdapat fitur fodable, desain dari smartphone juga berubah sehingga kamera belakang dihilangkan. Dua kamera ditempatkan terbagi pada dua lipat dekat layar yang berperan sebagai kamera depan atau belakang. Sehingga produsen smartphone perlu menyeimbangkan kualitas dua kamera agar pengguna tidak bingung dalam menggunakannya.

Resiko Kamera Pecah Berkurang

Resiko layar pecah berkurang, dinilai pada kebiasaan pengguna menyimpan pada saku celana karena saat kondisi smartphone tertutup maka layar tertutup oleh badan layar.

Menambah Pilihan Bagi Pengguna

Dengan adanya inovasi baru maka tentunya terdapat pilihan baru bagi pengguna. Pengguna pastinya mendapatkan pengalaman baru dalam menggunakan smartphone. Inovasi ini cukup lama diperkenalkan oleh Samsung sejak 2014, jadi tidak ada salahnya untuk mencoba.

Pengejaran Terkahir Terhadap Tablet Oleh Android

Jika inovasi flodable sangat diterima, maka tablet akan terancam punah. Dangan inovasi flodable penggunaan dan kegunaan Android menyamai tablet, Android berpotensi bisa masuk di pasar tablet yang didominasi perusahaan Apple dan Windows. Dan dengan satu kekuatan terbesar dari Android yaitu harga yang murah, Android bisa bertahan meski inovasi flodable kurang diterima.

Bagikan ini :
Komentar :
Belum ada komentar
© 2020 Art7wing