Art7wing : 7 Fakta di Jepang Ini Bikin Kamu Bersyukur Hidup di Indonesia

Situs Informasi Teknologi Dan Hiburan

7 Fakta di Jepang Ini Bikin Kamu Bersyukur Hidup di Indonesia

03-Jan-2019 / Admin
Art7wing : 7 Fakta di Jepang Ini Bikin Kamu Bersyukur Hidup di Indonesia

Jepang sangat dikenal sebagai salah satu negara maju di dunia. Meski begitu, penduduk setempat masih menjunjung tinggi budaya peninggalan leluhur mereka.

Bagi masyarakat Indonesia, Jepang menjadi menarik karena berbagai hal.Mulai dari destinasi wisata yang begitu indah, pilihan untuk melanjutkan sekolah tinggi di luar negeri, hingga cerita-cerita unik. Tetapi ada beberapa hal yang akan buat kamu enggan mendengarkan negara Jepang ini.

1. Menyembunyikan stres dengan tersenyum

Banyak kita lihat pada video dokumentari, dimana penduduk Jepang sering menyisipkan senyum saat berkomunikasi. Sejak kecil mereka selalu diajarkan untuk selalu tersenyum, di sisi lain tingkat bunuh diri sangat tinggi.

2. Sulit untuk tak menjadi workaholik di Jepang

Di Indonesia, kamu bahkan dapat mengajukan resign tanpa beban. Tetapi di Jepang, akan ada rasa malu setelah orang sekitar mengetahui dirimu resign bahkan ada rasa malu pula saat pulang kerja mendahului yang lain. Dari hal itu, banyak fenomena kematian karena terlalu banyak bekerja yang disebut Karoshi.

3. Orang mabuk parah bisa ditemukan di mana-mana

Hal ini tak lepas dari workaholik dan tigginya stres. Alkohol merupakan pelepas stres yang telah menjadi rahasia umum. Banyak pertokoan yang menjual alkohol meski mengetahui bahwa umumnya orang asli Jepang sangat lemah terhadap alkohol.

4. Tak ada nama jalan hanya nomor

Jepang menjadi negara yang ahli dalam konstruksi bangunan, tapi karena banyaknya konstruksi itu membuat banyak perubahan dari jalan, lalu-lintas, bahkan bangunan. Maka dalam menetukan lokasi, dikelompokkan dengan nomor distrik atau lokasi terkenal setempat.

5. Hikikimori

adalah sebutan terhadap seorang yang memilih menghindari kehidupan sosial atau melakukan pengasingan terhadap dirinya dari beberapa tahun atau selamanya. Hal ini menjadi masalah krusial yang berlanjut.

6. Gentlement first

Hal terbalik dari biasa yang kita dengar yakni "Ladies first". Banyak dijumpai saat pemesanan makanan di rumah makan yang mendahulukan pesanan seorang pria terlebih dahulu.

7. Etika makan yang mengikat

Memang etika makan telah ada, tetapi orang Jepang sangat menjujung tinggi etika makan. Etika makan seperti tidak bolek memindahkan piring, tidak boleh meyisakan makanan yang sudah diambil, menuang makanan, bahkan tidak boleh mengatakan enak berlebihan.

Bagikan ini :
Komentar :
Belum ada komentar
© 2020 Art7wing